Lowongan Kerja PT Kyosha Indonesia - Sales Staff    I    Lowongan Kerja Sales Staff Pabrik Manufacturing Automotif    I    Lowongan Kerja PT. Agroveta Husada Dharma - Operator Produksi    I    Lowongan Kerja PT. Ilsam Global Indonesia - Marketing Staff    I    Lowongan Kerja PT. Dharma Polimetal Tbk, Cikarang - Operator Forklift / Admin HRD / Admin Produksi & Purchasing    I    Info selengkapnya cek Menu Lowongan Kerja

Siap Siap, BMKG Prediksi Besok Jabodetabek Diguyur Hujan Lebat

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi pada 23-24 Februari 2021 wilayah Jabodetabek akan diguyur hujan lebat. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala BMKG Dwikorita Karnawati dalam konferensi pers virtual yang ditayangkan di kanal YouTube BMKG, Sabtu (20/2/2021).

Feb 22 2021, 15:00

Halo pabrikers..

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi pada 23-24 Februari 2021 wilayah Jabodetabek akan diguyur hujan lebat.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala BMKG Dwikorita Karnawati dalam konferensi pers virtual yang ditayangkan di kanal YouTube BMKG, Sabtu (20/2/2021).

 “Kesimpulannya, hari ini kita masih harus waspada. Kemudian waspada berikutnya pada tanggal 23 dan tanggal 24 itu yang perlu kami tekankan,” paparnya.

Dia menjelaskan, curah hujan ekstrim yang terjadi disebabkan karena beberapa faktor, salah satunya adalah adanya aktivitas awan hujan di wilayah Indonesia bagian barat.

"Pertama, pada 18-19 Februari termonitor adanya aktivitas penguatan udara yang cukup signifikan, seruakan udara dari Asia, aktivitas tersebut cukup signifikan mengakibatkan peningkatan aktivitas awan hujan di wilayah Indonesia bagian Barat," jelasnya.

Kemudian Ia mengimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada, karena hujan yang terjadi di wilayah Jabodetabek umumnya terjadi pada malam hingga dini hari.

“Jadi malam menerus hingga dini hari, dan masih berlanjut menjelang pagi hari. Jadi itu waktu-waktu kritis yang harus kita waspadai,” ungkapnya.

Beliau mengatakan, sebagian besar wilayah Indonesia termasuk Jabodetabek masih berada dalam periode puncak musim hujan, yang diprediksi akan berakhir pada awal Maret 2021.

“Hujan dengan intensitas sedang hingga lebat masih berpotensi terjadi selama periode puncak musim hujan ini, diperkirakan masih akan berlangsung sampai dengan akhir Februari hingga awal Maret 2021”, tuturnya. (*)

Sumber : Channel InfoBMKG https://www.youtube.com/watch?v=3KWzeW7b4aA

Baca Juga : Mensos Risma Serahkan Bantuan Untuk Korban Banjir Bekasi

Berita Terkait

No Posts Found